Selasa, 24 Februari 2015

Ingin Berkarya



Entah mengapa, aku berniat untuk membuka kembali blog yang tak seberapa ini. Aku tertawa, tertegun dan berbagai macam perasaan berkecamuk dalam diri ketika membaca satu persatu tulisan yang pernah aku buat.

Tertawa karena membaca gaya tulisan serta ejaan yang banyak bersalahan disana-sini. Tertegun ketika membaca untaian kata serta gagasan pemikiran yang tercuat dalam tulisan tersebut. Aku sedikit heran, biasanya aku tak pernah mempublikasikan apa yang ada dalam fikiranku, khususnya dalam hal yang dapat memicu orang lain untuk bertanya-tanya "siapa sih orang ini". 

Yah, aku tak mau banyak berkomentar,  beragumen dengan kondisi yang ada ke orang-orang yang ada di sekitarku. Aku bukanlah siapa-siapa dan belum banyak yang aku perbuat. Belum tentu kita lebih baik dari orang yang kita komentari. Oleh karena itu, catatan perjalanan pribadiku selalu jadi media yang tepat untuk mengapresiasiakan diri dan gagasan pemikiranku terhadap kondisi yang ada.

Aku tak butuh pengakuan, ataupun penghargaan. Aku hanya ingin berbuat dengan apa yang ada dalam fikiranku. Tak perduli orang berkata apa. Toh, para ilmuan dan filsuf yang lain selalu dianggap sinting oleh kebanyakan orang. Hal itu terus ia terima sebelum ia berhasil dengan karya besarnya.

Aku mengakui bahwa aku bukanlah siapa-siapa. Aku masih anak kemarin sore yang masih "Cetek" pengalaman dan pengetahuannya. Namun aku bangga dengan pola fikir dan sense yang aku punya saat ini. Walaupun belum menorehkan karya yang besar, namun setidaknya aku berani menentang arus walaupun harus terseok-seok dan terhanyut untuk beberapa saat. Akan tetapi, gairahku untuk terus melakukan uji coba sampai menciptakan karya yang luar biasa takan pernah padam dalam diriku.

Biarkan tulisan-tulisanku yang sebelumnya begitu adanya. Itulah yang akan menjadi sebuah catatan sejarah dimana saat aku terus berkarya. Tak perlu malu dengan hasilnya. Yang terpenting niat untuk terus belajar, mengevaluasi diri dan berusaha untuk lebih sempurna.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar