Kamis, 20 November 2014

PEMUDA


aku hanya seorang pemuda biasa yang terkadang berfikir "aneh" (pengakuan dari orang lain). aku menyukai kesenangan yang berkaitan dengan adrenaline, olahraga ekstreme yang dapat membakar jiwa mudaku.

namun, bukan berarti aku bersikap hura-hura atau mengejar kesenanganku belaka. aku menginginkan pengalaman yang lebih disaat usiaku masih muda seperti ini. aku ingin mengenal dunia lebih luas, memandang dari sudut pandang yang sebenarnya. bukan dari sebuah cerita dongeng atau argumentasi orang lain. 

aku lebih senang tercebur kedalam sungai, belajar berenang walaupun harus tertelan air ketimbang hanya menyaksikan dari pinggiran jurang. karena dengan begitu aku bisa merasakan langsung pahitnya kehidupan dibandingkan dengan fantasi belaka.

aku hanya seorang pemuda yang memiliki banyak "mimpi" (sebutan banyak orang). entah darimana aku bisa berkeinginan seperti itu, apakah kerena novel atau karena buku. yang pasti harapan itu selalu terbang, melayang-layang disaat aku duduk tersipu membayangkan kehidupanku kelak.

Aku sadar, aku hanya seorang pemuda biasa. namun aku percaya ketika aku terus berupaya dan tak henti berdoa, aku bisa menggapainya. walaupun terkadang aku harus terus berjalan kaki disaat semua orang berhenti menikmati suguhan dari para penghuni rumah sebelah. 

aku hanya pemuda yang tak bisa menjanjikanmu apa-apa, namun aku berkeinginan untuk banyak memberikan sesuatu kepada mereka. karena aku yakin, merekalah yang dapat membantu dan memperbaiki kerusakan yang ada.

biar orang berkata apa, aku akan terus berjalan sampai dimana aku akan menemukan mereka, para generasi muda yang bertekad dan berkeinginan sama. para pemuda yang dianggap aneh dan gila. para pemuda yang berani meninggalkan kesenangannya untuk kesejahteraan bersama.

siapakah mereka?
waktu yang akan menjawabnya...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar