Senin, 08 September 2014

Jadikan permasalahan seperti potongan puzzle

perlahan tapi pasti, potongan-potongan puzzel itu mulai terlihat gambarnya. jika kita terus bertahan, kerja keras & berfikir cerdas, ngak mungkin semua potongan puzzel itu ngak bisa disatukan menjadi gambar yang jelas.

Ya, terkadang kita selalu merasa lelah, kesal, dan bahkan prustasi akan permaslahan yang kita hadapi saat ini. seolah-olah kian tidak ada habisnya. tidak tau arah kemana jalan hidup yang seperti ini. hal ini sering dialami bagi mereka yang tidak memiliki arah tujuan hidup. sehingga, tindakan sehari-hari mereka hanyalah menjalankan rutinitas tanpa memimikirkan kemana akhir dari tujuan hidupnya.

dan bagi mereka yang sudah menentukan tujuan hidupnya, mereka terus belajar dan belajar dari setiap kesalahan yang telah diperbuat untuk mencapai tujuan tersebut. sakit memang selalu terasa, namun setidaknya ia sadar akan kemana atau mau di arahkan kemana kemudi kapalnya dan kembali kearah tujuan yang ada.

masalah selalu datang dalam kehidupan sehari-hari. dan tak perlu dikhawatirkan lagi, masalah-masalah tersebut yang akan membuat kita terus belajar untuk menjadi yang lebih baik atau menjadi orang biasa-biasa saja. tergantung darimana kita menyikapinya.

buatlah masalah hidupmu seperti permainan puzzle. kita sudah mengetahui gambaran jelasnya. namun kita mulai menyusun satu persatu potongan-potongan tersebut untuk menjadi gambar yang jelas. berupayalah, kerja keras dan berfikir cerdas. gunakan seluruh kemampuanmu agar engkau lekas mencapai tujuan yang telah dicita-citakan.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar